SANGGARBisnisOnline.Com

Wednesday 20 February 2013

BAPERMASPEMDES GELAR SOSIALISASI PNPM-MP


Kendal – Rabu (20/2), Bertempat di Pendopo Kabupaten Kendal, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Bapermaspemdes) Kabupaten Kendal menggelar sosialisasi Progaram Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) tahun 2013. Peserta dalam kegiatan tersebut meliputi, Camat se Kabupaten Kendal, para Kepala Desa, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) serta Tim Monitoring PNPM-MP Tingkat Kecamatan.
Bupati Kendal dr. Widya Kandi Susanti, saat membuka acara tersebut mengatakan, dengan adanya sosialisasi akan terbentuk dan berkembangnya kerjasama antar desa dalam mengelola pembangunan. Selain itu adanya peningkatan kapasitas pemerintahan desa dalam memfasilitasi pembangunan partisipatif, serta terintegrasinya program-program pemberdayaan masyarakat dalam penanggulangan kemiskinan.
Lebih lanjut, Bupati Widya berharap, agar seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah berkolaborasi, bekerjasama untuk dapat segera mewujudkannya dengan terindikatornya masalah-masalah yang dihadapi di masyarakat dan kemudian merumuskan solusi-solusi yang terbaik untuk mengantisipasi dan menyelesaikannya demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Kendal yang lebih maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing.
Sementara itu, Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kendal, Sudi Mudiono, mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi yakni untuk menyampaikan dan mengiformasikan prinsip, kebijakan, dan informasi lainnya terkait pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan dan Integrasi Tahun Anggaran 2013. (ag/hms)

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 02:08 Kategori:

0 comments:

Post a Comment